Home / Edukasi / Tunjangan dan Insentif Guru Honorer Belum Cair, Arum Spink: Kami Akan Pertanyakan

Tunjangan dan Insentif Guru Honorer Belum Cair, Arum Spink: Kami Akan Pertanyakan

Arum Spink

Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Arum Spink. Foto: INT

SEPUTAR MAKASSAR–Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Arum Spink, menyoroti kinerja pemerintah provinsi karena saat ini belum terealisasi pencairan dana tunjangan pakasi dan insentif untuk guru honorer tingkat sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK).

“Kami akan pertanyakan masalah ini kepada Pemerintah Provinsi Sulsel, kenapa sampai saat ini belum juga cair dan tunjangan para guru honorer tersebut, kasihan juga mereka,” ujar Arum Spink di Makassar, Selasa 31 Oktober 2017.

Ia mengatakan dana tunjangan pakasi dan insentif para guru honorer itu seharusnya sudah cair, namun sampai saat ini belum terealisasi, sehingga dikhawatirkan akan berdampak buruk pada dunia pendidikan.

Oleh karena itu, pihaknya mendesak pemerintah provinsi itu agar segera menindaklanjuti keluhan para guru honorer tersebut untuk pencairan dana yang menjadi hak-hak mereka.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi yang dialami guru honorer di 24 kabupaten dan kota saat ini. Kami akan berusaha menyampaikan hal ini ke Pemerintah Provinsi Sulsel,” katanya.

“Keluhan ini sudah lama dan hampir semua guru honorer di daerah ini mempersoalkan masalah tersebut. Ini juga sudah kami pertanyakan ke Dinas Pendidikan Sulsel dan BPKD tetapi belum ada titik terang,” jelasnya.

Sumber Antara Sulsel

Editor:  Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top