Home / Berita Luar / Sofyanto Ingin GMNI Palopo Jadi Rumah Belajar Seluruh Mahasiswa dan Pemuda

Sofyanto Ingin GMNI Palopo Jadi Rumah Belajar Seluruh Mahasiswa dan Pemuda

Sofyanto Torau saat membuka Konferensi Cabang 1 DPC GMNI Palopo

Sofyanto Torau saat membuka Konferensi Cabang 1 DPC GMNI Palopo

SEPUTAR MAKASSAR–Ketua Koordinator Daerah (KORDA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Provinsi Sulawesi Selatan, Sofyanto Torau membuka resmi Konferensi Cabang 1 DPC GMNI Palopo, Selasa, 7 november 2017 di Aula KNPI Kota Palopo.

Dalam Sambutannya, Sofyanto Torau berharap hadirnya GMNI di Kota Palopo bisa memberikan rumah belajar bagi segenap Mahasiswa-Mahasiswi dan Pemuda yang ingin belajar terkait ajaran-ajaran Bung Karno.

“Semoga dengan terlaksananya Konfercab I GMNI Cabang Palopo bisa memberikan kontribusi pemikiran yang produktif demi kemajuan kota Palopo yang lebih baik kedepan,” ucapnya dihadapan peserta konfrensi.

Dia menambahkan Kota Palopo tak bisa dipisahkan dengan kerajaan Luwu dan kerajaan Luwu Tidak bisa dipisahkan dengan Bung Karno, dimana saat Bung Karno dan Bung Hatta Mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia Tanggal 17 Agustus 1945 di Jakarta, maka Sripaduka yang Mulia Raja Luwu Andi Jemma mendukung secara total Deklarasi kemerdekaan Indonesia dari tangan Imperialis Jepang dan Belanda saat ini.

“Saya berharap GMNI cabang Palopo bisa bersinergi dengan organisasi kepemudaan Yang sudah lama terbentuk di Kota Palopo, baik terlibat secara proaktif dalam kegiatan bersama kelompok cipayung plus maupun dalam kegiatan KNPI Kota Palopo,” urainya.

Dalam pembukaan konfercab I GMNI Palopo, ikut hadir Ibu Sharma Hadeyang selaku Akademisi Universitas Andi Jemma dan sekaligus Budayawan Kota Palopo.

Rilis

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top