Home / Berita Luar / SAR Pinrang Temukan Dua Serpihan AirAsia QZ8501

SAR Pinrang Temukan Dua Serpihan AirAsia QZ8501

Serpihan Diduga milik AirAsia ditemukan di Pesisir Pantai Wae Tuwoe,  Kecamatan Lanrisang, Pinrang, (Foto:DIR/SMC)

Serpihan Diduga milik AirAsia ditemukan di Pesisir Pantai Wae Tuwoe, Kecamatan Lanrisang, Pinrang, (Foto:DIR/SMC)

SEPUTAR MAKASSAR– Tim Search And Resque (SAR) Kabupaten Pinrang menemukan dua benda yang diduga serpihan pesawat naas AirAsia  QZ8501 terdampar di pantai saat menyisir pantai di Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Minggu (01/02).

“Jarak kedua  lokasi penemuan itu cukup jauh,” kata Fauzan, Koordinator Tim SAR Pinrang di Posko SAR Kecamatan Suppa.

Serpihan dengan panjang sekitar 25 Centimeter  berwarna orange itu bertuliskan Desc Decomp Panel ditemukan di Pesisir Pantai Wae Tuwoe,  Kecamatan Lanrisang berjarak sekitar 10 Kilometer dari penemuan serpihan lainnya.

Sementara serpihan lainnya ditemukan berjarak sekitar 3 Kilometer dari penemuan mayat yang diduga penumpang Air Asia beberapa hari sebelumnya. (baca juga; Mayat dan Tabung ditemukan di Pinrang)

Kordinator Informasi Data dan Organisasi Taruna Siaga Bencana Kota Parepare, Syamsul Alam belum dapat memastikan serpihan yang ditemukan oleh Tim SAR Pinrang adalah milik AirAsia.

“Belum bisa dipastikan pecahan dari mana. Serpihan itu diduga kuat bagian dari Pesawat Air Asia, hanya belum bisa dipastikan pada bagian mana,” ungkapnya.

Penulis: DIR

Editor: Jakfar

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top