Home / Ekobis / Proyek Petepete Smart Pemkot Makassar Tidak Laku

Proyek Petepete Smart Pemkot Makassar Tidak Laku

angkutan umum di makassar iini dikenal dengan sebutan pete pete. Foto: Google

angkutan umum di makassar iini dikenal dengan sebutan pete pete. Foto: Google

SEPUTAR MAKASSAR–Program “Petepete Smart” yang menjadi salah satu andalan dari Pemerintah Kota Makassar hingga saat ini tidak diminati pengusaha karena dua kali proses lelang terbuka dilaksanakan, namun tidak ada pengusaha yang mengikutinya.

“Lelang yang kita buka ini sudah dua kali dan hingga berakhirnya masa lelang, tidak ada satu pun pengusaha yang ikut tender,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said di Makassar, Rabu.

Dia mengatakan, proyek rintisan dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto itu sudah ditenderkan secara terbuka melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Kota Makassar, namun proyek yang dianggarkan Rp1,2 miliar itu tidak diminati pengusaha.

Karenanya, ia akan melaporkan hal itu kepada wali kota dan meminta arahan selanjutnya, apakah akan tetap membuka kembali lelangnya ataukah ada perubahan dan penyempurnaan lainnya.

“Kita juga heran, Petepete (angkot) Smart tidak diminati perusahaan pengadaan barang dan jasa. Yang jelas, nanti kita akan laporkan ini ke Pak Wali,” katanya.

Sebelumnya, Danny Pomanto (sapaan akrab wali kota) mengatakan, “Pete-pete Smart” yang telah diprogramkannya sejak hampir dua tahun lalu itu adalah salah satu bentuk solusi di tengah kebisingan kota saat ini.

Menurut dia, Pete-pete Smart sebagai tawaran solusi dari Pemerintah Kota Makassar untuk melindungi warganya dari gempuran persaingan bebas pada era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) karena sudah ada beberapa moda angkutan umum yang sukses di beberapa negara Asia.

Sumber: Antara

Editor: Nurdin

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN IDE, OPINI, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Catatan: Agar artikel anda Segera Diturunkan. Sertakan Foto, ID dan Nomor kontak. Foto akan diletakkan di samping artikel anda.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top