Home / Berita Luar / PLN Gelar Lomba Jurnalistik Untuk Kalangan Muda

PLN Gelar Lomba Jurnalistik Untuk Kalangan Muda

Poster [dialog dan lomba] PLN

Poster [dialog dan lomba] PLN

SEPUTAR MAKASSAR–Sambut 17 Agustus dan hari listrik nasional, PLN gelar dialog dan lomba jurnalistik positif untuk kalangan muda. Acara yang bertema, “Bersama PLN Menerangi Indonesia” ini akan diselenggarakan di Aula Pre Function Lt. 2 PLN Pusat di Jalan Trunojoyo No. 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada hari Kamis, (10/08/2017).

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka mengatakan, kegiatan dialog dan lomba jurnalistik yang melibatkan para pemuda ini diakuinya sebagai ruang motivasi para pemuda yang memiliki minat dalam jurnalistik. Harapannya, para peserta nantinya mampu mengembangkan minat jurnalistiknya.

“Acara ini semoga bisa memberikan spirit minat jurnalistik para peserta. Mereka mampu menjadi jurnalis handal yang menghadirkan informasi-informasi konstruktif, mendidik masarakat serta memberikan spirit pembangunan Negara ini. Menjadi jurnalis yang berimbang. Cover both side,” tegasnya, Rabu (09/08/2017)

Selain itu, dikatakan, acara ini juga menjadi ruang interaksi positif PLN kepada para pemuda yang bergiat dijurnalistik. Harapannya, PLN dengan para jurnalis muda tidak ada jurang pemisah informasi.

“Sehingga tidak ada masalah tentang informasi, mereka bisa mendapatkan informasi A1. Informasi asli. Informasi langsung, bukan dugaan,” tambahnya.

Diakuinya, saat ini banyak dari masyarakat, dan banyak dari kalangan pemuda yang tidak mendapatkan informasi asli, tapi justru informasi itu dari sumber yang kurang kredibel sehingga menimbulkan salah paham.

“Ini kesempatan bagi kalangan muda, akademisi, khususnya jurnalis muda bisa mendapatkan informasi yang benar seputar PLN,” tambahnya.

Dialog dan lomba jurnalistik yang akan dilaksanakan dari pagi sampai sore (08.30 – 16.00) ini, peserta difasilitasi dengan makan siang dan snack, kaos, power bank, flash disk, goody bag, serta dimeriahkan dengan door prize. Sepuluh peserta terbaik akan mendapatkan total hadiah 10 juta rupiah. Selain itu, dari peserta terbaik yang berminat akan direkrut bergabung bersama PLN.

“Kami juga membuka peluang bagi kalangan pemuda jurnalis,” pungkasnya.

Penulis: Septika WD

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Catatan: Agar artikel anda Segera Diturunkan. Sertakan Foto, ID dan Nomor kontak. Foto akan diletakkan di samping artikel anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top