Home / Metro / Pimpinan KPK Dilaporkan, ACC Sulsel: Jokowi Harus Respon

Pimpinan KPK Dilaporkan, ACC Sulsel: Jokowi Harus Respon

Kriminalisasi-Ilutrasi. Foto: Int

Kriminalisasi-Ilutrasi. Foto: Int

SEPUTAR MAKASSAR–Anti Corruption Commitee (ACC) Sulawesi meminta Presiden Jokowi harus merespon soal ditengarainya upaya kriminalisasi KPK.

Hal ini disampaikan Direktur ACC Sulawesi Abdul Muttalib di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum lama ini Jumat, 10 november 2017.

Baca Juga: Bila Berhasil Dua Pimpinan KPK Diperkarakan, ACC Sulsel: Upaya Kriminalisasi Terstruktur

Dengan bersikap tegas terhadap segala bentuk intervensi dan kriminalisasi pimpinan dan penyidik KPK sesuai janji nawacitanya. Masyarakat sipil tetap mendukung KPK membongkar korupsi e-KTP sampai tuntas, ucap Muttalib juga mantan ketua LBH Makassar.

Sebelumnya, Kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, telah melapotkan dua pemimpin KPK Agus Rahardjo dan Saut Sitomorang, ke Bareskrim Polri bahkan beredar informasi sudah naik ke tahap penyidikan.

Kedua pimpinan lembaga anti rasuah ini bersama penyidiknya dilaporkan atas dugaan pembuatan surat palsu dan penyalahgunaan wewenang.

Bahkan Fredrich menunjukkan tembusan surat SPDP bernomor B/263/XI/2017/Dittipidum, yang diterima pelapor, Sandy Kurniawan dan dirinya sebagai rekan pelapor kepada media. Meski begitu pihak KPK tetap melanjutkan kasus e-KTP yang diduga melibatkan Ketua DPR itu.

Sumber: Antara Sulsel

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top