Home / Berita Luar / Masyarakat Torut Harap Presiden Jokowi Hadiri Lovely December

Masyarakat Torut Harap Presiden Jokowi Hadiri Lovely December

Bupati Torja Utara Kalatiku Paembonan saat bersama Syahrul Anwar Pay,SE Kacab Bank Sulselbar di pembukaan Toraja International Festival 2016

Bupati Torja Utara Kalatiku Paembonan saat bersama Syahrul Anwar Pay,SE Kacab Bank Sulselbar di pembukaan Toraja International Festival 2016

SEPUTAR MAKASSAR–Masyarakat Kabupaten Toraja Utara (Torut), Sulawesi Selatan, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi)  bersama Ibu Negara menghadiri “Lovely December” 2017 yang dipusatkan di kabupaten tersebut, pada 9-30 Desember 2017.

“Kami para pedagang sangat menantikan kunjungan Bapak Presiden pada Lovely December di Toraja Utara, khususnya di pasar Bolu ini,” ungkap seorang pedagang, Martha, di Pasar Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Torut, Kamis.

Seorang pedagang lainnya, ibu Fransiska yang telah berdagang selama delapan tahun di Pasar Bolu mendukung pernyataan ibu Martha.

“Memang benar, kami pedagang disini sangat merindukan kedatangan bapak Presiden, agar bisa langsung bertatap muka, selain itu Jokowi dapat menikmati keindahan alam dan objek wisata yang ada di Torrut,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan yakin Presiden Joko Widodo akan hadir dalam Lovely December 2017 mendatang.

“Saya sangat yakin akan kehadiran Bapak Presiden RI saat acara Lovely December nantinya. Karena itu, kami telah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk penyambutan Bapak Presiden,” pungkasnya.

Sementara itu,  Kepala Dinas Kominfo Toraja Utara Fitra mengatakan akan mendukung penuh dan bekerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya dalam menyukseskan event tahunan ini.

“Kami siap mendukung dan bekerjasama dengan OPD lainnya untuk menyukseskan kegiatan ini, apalagi dengan kehadiran Bapak Presiden nantinya, akan menambah semangat serta kemeriahan event Lovely December tahun ini,” kata Fitra.

Lovely December  adalah salah satu agenda tahunan promosi pariwisata Toraja yang digelar sejak 2008 dan merupakan bentuk apresiasi terhadap warisan budaya Toraja yang  memamerkan beragam seni dan budaya serta hasil pengembangan pariwisata yang diselenggarakan di Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja.

Lovely December 2017 akan menggelar 14 kegiatan yakni festival kuliner tradisional, show dan tandem paralayang, festival sendratari ceritera rakyat, pameran ekonomi kreatif, lomba paduan suara lagu Natal, festival kopi, ring road christmas adventure Toraja 100, perayaan Natal Oikumene, Festival ponon Natal dan lampu hias.

Selain itu, karnaval budaya, festival dan kontes kerbau, festival seni dan budaya, Toraja ultra Scenic Run dan diakhiri festival kembang api.

Sumber: Antara Sulsel

Editor:  Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top