Home / Berita Luar / Mantap..Mahasiswa Desak Polres Mamuju Tes Urine Jajarannya

Mantap..Mahasiswa Desak Polres Mamuju Tes Urine Jajarannya

Tes urine-ilustrasi. Foto: Int

Tes urine-ilustrasi. Foto: Int

SEPUTAR MAKASSAR–Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Mamuju Provinsi Sulawesi Barat melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Mamuju mendesak agar kapolres Mamuju melakukan tes urine jajarannya, Kamis, 9 November 2017.

Puluhan mahasiswa melakukan aksinya di Mapolres Mamuju dengan cara berorasi mereka mendesak agar aparat hukum Polres Mamuju melakukan tes urine jajarannya untuk mewaspadai peredaran narkoba di Mamuju, Kamis.

PMII menilai narkoba salah satu bahaya yang dapat merusak mental dan moral generasi bangsa sehingga jajaran hukum yang bertanggung jawab dalam pemberantasan peredaran narkoba harus bebas dari narkoba.

“Pemberantasan narkoba perlu ditingkatkan untuk menjaga kepercayaan masyarakat barang bukti narkoba harus yang selama ini disitu harus dimusnahkan secara transparan didepan media dan masyarakat secara luas,” kata koordinator aksi Ade Karibo.

Ia mengatakan peristiwa beberapa tahun silam jangan sampai terulang yakni penggelapan barang bukti dengan memanfaatkan jabatan oleh oknum Polres Mamuju, apalagi sejumlah oknum aparat kepolisian telah dilakukan pemecatan karena menyalahgunakan narkoba.

“Polres Mamuju mesti lebih serius memberantas peredaran narkoba di Mamuju,” katanya.

Ia juga mendesak agar Polres Mamuju menuntaskan kasus pelecehan seksual oleh oknum petugas Satpol PP terhadap anak dibawah umur, karena hingga kini kasus tersebut belum tuntas ditangani.

Ia juga berharap agar Polres Mamuju dapat memberantas sejumlah kasus begal yakni pencurian dengan cara kekeserasan, selain itu juga mengutuk keras tindakan aparat kepolisian yang melakukan aksi kekerasan terhadap mahasiswa dan masyarakat.

Mahasiswa kemudian diterima Kapolres Mamuju untuk berdialog dan Kapolres Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan dan berjanji akan memperhatikan tuntutan para pengunjuk rasa.

Usai melakukan aksinya mahasiswa membubarkan diri dengan tertib.

Sumber Antara Makassar

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top