Home / Berita Luar / Ke Banten, Minyak Herbal ANOA Tambah Ilmu

Ke Banten, Minyak Herbal ANOA Tambah Ilmu

Sebagian peserta studi banding berfoto bersama Siti Chosima,owner Chosamon (Keempat dari kanan)

Sebagian peserta studi banding berfoto bersama Siti Chosima,owner Chosamon (Keempat dari kanan)

SEPUTAR MAKASSAR–Jaffray TKM Mustafa juga Pemilik Minyak Herbal Gosok Cap ANOA dapat kesempatan menambah ilmu pengembangan bisnis ke Banten, Jawab Barat. Bersama rombongan yang terdiri dari belasan pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM), mendapat kesempatan bertemu langsung pemilik usaha yang telah mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga: Belajar Dari Icuk Asmara, Berani Ambil Keputusan Jadi Pebisnis

Kegiatan studi banding ini atas prakarsa Dinas Koperasi (Diskop) dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) belum lama ini pekan lalu Kamis 16 November 2017.

Menurut Jefry sapaan akrab pria berusia 42 tahun menceritakan bahwa, tujuan kegiatan adalah membangun jaringan, membandingkan produk usaha dengan produk UKM disana.

“Kami kesana untuk mencari pasar juga membandingkan pasar dengan UKM disana,” kata Jefry,” melalui rilisnya belum lama Sabtu, 18 november 2017.

Bersama rombongan pukul 06.00 WITA yang terdiri dari staf Diskop UKM Provinsi dan pemilik UKM bertolak ke Banten Kamis 16 november 2017. Setiba di bandara Soekarno-Hatta rombongan langsung menuju kantor Diskop UKM Prov. Banten. Disana sudah menunggu jajaran Diskop UKM Banten dipimpin Iman Santoso Sekertaris Diskop UKM Banten.

Setelah perkenalan singkat, rombongan kemudian dibagi menjadi dua bagian. Kelompok pertama para staf Diskop UKM Sulsel lanjut sharing tentang kondisi UKM kedua wilayah. Sementara kelompok kedua para pelaku UKM langsung menuju stempat pelaku UKM yang dinilai berhasil yakni pengrajin sepatu bermerek Chosamon di jl Raya Serang KM. 18,5 Banten.

Usai melihat langsung dan tanya jawab seputar aktifitas keberhasilan Chosamon kembangkan bisnisnya, dan makan siang rombongan langsung menuju ke galery pengrajin tas dan dompet dari kulit reptil Awie Taly di Perum Kemuning , jeungjing, Cisoka, Tangerang, Banten.

Di tempat ini rombongan semakian antusias dengan bertanya pada Icuk Asmara pemilik Awie Taly.

“Saya banyak mendapat inspirasi bagaimana pelaku UKM di Banten bertahan dalam menghadapi situasi usaha. Tersirat mereka gigih, penuh percaya diri, fokus tak kenal menyerah, bersyukur bisa dapat kesempatan ikut dalam Studi banding  untuk kembangkan usaha Herbal Anoa,” tulis Jefry sapaan akrab pria ini.

Penulis: Mustafa

Editor:  Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top