Home / Ekobis / Ingin Lebih Dikenal Luas, Puluhan Pelaku UKM Se Makassar Gelar KOPDAR

Ingin Lebih Dikenal Luas, Puluhan Pelaku UKM Se Makassar Gelar KOPDAR

Puluhan Pelaku UKM se Makassar saat berpose bersama usai menggelar Kopi Darat (KOPDAR) atau pertemuan

Puluhan Pelaku UKM se Makassar saat berpose bersama usai menggelar Kopi Darat (KOPDAR) atau pertemuan

SEPUTAR MAKASSAR— Puluhan Pemilik Usaha Kecil-Menengah (UKM) akan menggelar KOPDAR (Kopi Darat) Jumat 15 desember 2017. Tujuan dari pertemuan ini para pelaku UKM ingin agar produk mereka lebih luas dikenal melalui pajangan produk di hotel-hotel.

Tercatat sebanyak 42 pelaku UKM se Makassar hadir antusias mengikuti pertemuan yang digagas secara mandiri, usai mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang digelar Dinas Perdagangan (Disdag) Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa-Rabu (12-13 Desember 2017) belum lama.

Adapun topik KOPDAR menjadi perbincangan hangat diantaranya, bagaimana pengelola hotel dapat memajang produk andalan para “Pilar ekonomi”  daerah ini.

Selain itu ikut dibahas adanya sales promotion yang diusahakan bersama sama jika ada event tertentu yang digelar pengelola hotel.

Beberapa produk basah yang butuh alat khusus saat dipajang nantinya ikut dibahas. Pada akhirnya peserta mendapatkan solusi yakni akan membicarakan pada pengelola hotel terkait produk tersebut.

Hal yang tak kalah pentingnya adalah  bagaimana mengupayakan pembagian penjualan pada pengelola hotel.

Diketahui pula KOPDAR berhasil memilih Tim Kerja yang secara sukarela akan bekerja semampunya demi tujuan bersama.

Diakhir pembicaraan Tim Kerja yang terbentuk akan melakukan KOPDAR guna menindaklanjuti hasil pertemuan itu.

Penulis: Mustafa

Editor:  Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top