Home / Ekobis / Gubernur Sulsel Mampir, Pemilik Minyak Anoa Jelaskan Bahan Baku

Gubernur Sulsel Mampir, Pemilik Minyak Anoa Jelaskan Bahan Baku

Gubernur saat dapat penjelasan singkat tentang minyak Anoa

Gubernur saat dapat penjelasan singkat tentang minyak Anoa

SEPUTAR MAKASSAR–Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengunjungi stan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Senin 16 Oktober 2017 di sebuah ruang pertemuan salah satu hotel di Makassar.

Sesaat sebelum membuka acara bertajuk “Pencanangan Gerakan 1000 Kebaikan Wirausaha Baru Melalui Penciptaan 3.048 Kelompok Wirausaha Berbasis Desa/Kelurahan Se Sulawesi Selatan”, Gubernur dua periode ini sempat mendapat penjelasan tentang pemanfaatan Tanaman Obat.

SYL yang sudah ditunggu-tunggu setelah tiba segera masuk ruangan kemudian berjalan arah kanan menuju produk UKM yang telah terpajang rapih berjejer. Disini SYL memperhatikan satu persatu produk yang berasal dari beberapa kabupaten.

Setelah berada di jejeran produk asal Makassar di tempat ini SYL mendapat penjelasan singkat pemanfaatan Tanaman Obat Indonesia (TOI) yang terkandung dalam Produk Minyak Gosok Cap Anoa dari Jefry KM Mustafa sang produsen Minyak Anoa.

“Bahan baku asli 100% TOI, di produksi di Makassar. Mengapa Cap Anoa karena Anoa adalah hewan langka yang ada di Sulawesi. Terkait itu pula TOI harus dijaga agar dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat khususnya di Sulsel,” ucap Jefry.

TOI seperti jahe merah, pinang, biji pala, serai, bawang putih dan lainnya diramu menjadi minyak Gosok Anoa, mari Bapak sama sama memanfaatkan TOI,” tambah Jefry.

Gubernur kemudian mengambil kertas berwarna kuning yang berisi kelengkapan usaha minyak Anoa.

Melihat waktu gubernur yang tidak bisa berlama lama sebelum menuju podium gubernur mendapat oleh oleh dua buah botol Minyak Anoa.

“Ini buat Bapak silahkan pakai sebagai bentuk mendorong sama sama pemanfaatan TOI,” singkat Jefry, yang kemudian SYL segera menerima dan menyerahkan ke ajudannya.

“Ini digosok ya, tanya SYL yang sudah hendak bergegas ke podium. Iya pak digosok karena untuk pemakaian luar,” jawab Jefry.

Bersama rombongan SYL kemudian menuju podium untuk membuka kegiatan yang dirangkai dengan pelatihan kewirausahaan.

Penulis: Erick

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Catatan: Agar artikel anda Segera Diturunkan. Sertakan Foto, ID dan Nomor kontak. Foto akan diletakkan di samping artikel anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top