Home / Edukasi / GANK Kemenkes Makassar Peringati Harlah UKM Gerakan Anti Narkoba

GANK Kemenkes Makassar Peringati Harlah UKM Gerakan Anti Narkoba

UKM GANK Poltekkes Kemenkes Makassar saat gelar Harlah Ke 5 di Aula Keperawatan

UKM GANK Poltekkes Kemenkes Makassar saat gelar Harlah Ke 5 di Aula Keperawatan

SEPUTAR MAKASSAR–UKM GANK Poltekkes Kemenkes Makassar adakan Harlah Ke 5 di Aula Keperawatan, belum lama Sabtu 9 Desember 2017.

Kegiatan Harla GANK PKM ini dihadiri oleh Dr.H.Herman,S.pd., M.Kes, pembantu direktur III Poltekkes Makassar, Anas Kaharuddin dari perwakilan BNNP Sul-sel, Zaenab, SKM., M.Kes, H.Muh.Nasir, S.Pd, M.kes, Muh.Nur akbar aksa, Ketua BPM
Moch.Fausan Usemahu, Wakil presiden mahasiswa serta anggota UKM GANK, Formapen Sul-sel dan UKM Anti Narkoba yang ada di Sul-sel.

Adapun tema diangkat dalam peringatan Harlah ke 5 UKM GANK PKM Poltekkes Kemenkes Makassar yaitu Laskar Pembawa Harapan Berjiwa Cinta Untuk UKM GANK PKM.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor III Poltekkes Dr.H.Herman,S.pd., M.Kes, dan dalam sambutannya mengharapkan semua kader UKM GANK bisa lebih aktif membantu pihak kepolisian dalam mencegah penyalahgunaan narkoba.

“Saya berharap kita perbaiki dulu internalnya kita dengan cara mengsosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba dikampus dan di keluarga masing-masing serta orang-orang terdekat kita,” ucapnya.

Ditemui media, Anas Kaharuddin perwakilan dari BNNP Sul-sel yang juga sebagai Kepala Seksi pemberdayaan masyarakat di BNNP Sul-sel mengatakan bahwa semua elemen Masyarakat harus berperan penting dalam pemberantasan narkoba.

Ketua UKM GANK PKM Poltekkes Makassar Andi Wais Al Qarni juga berharap pada peringatan harlah GANK PKM yang ke 5  ke depan UKM GANK bisa menciptakan program-program kerja yang lebih baik lagi dan bisa mencegah penyalahgunaan narkoba baik didalam maupun diluar kampus.

Khaerani Kamil ketua panitia harlah GANK PKM ke 5 mengatakan bahwa sengaja mengangkat tema Laskar pembawa harapan berjiwa cinta untuk UKM GANK PKM karena mengandung makna yaitu sekumpulan orang yang membawa harapan dengan jiwa cinta untuk GANK PKM Poltekkes Makkasar.

Acara ini semakin menarik dengan diisi berbagai hiburan diantaranya Tari pa’dupa,Tari kreasi, Akustikan, Musikalisasi puisi dan Flasmob.

Awal mulai lahirnya Unit Kegiatan Mahasiswa Gerakan Anti Narkoba Keluarga Poltekkes Kemenkes Makassar (UKM GANK) ini yaitu dari penyeleksian kurang lebih 200 orang mahasiswa dari 8 jurusan yang ada di Poltekkes Makassar.

Setelah mendapatkan kader 35 orang maka BNNP Sul-sel melakukan pelantikan secara resmi pada tanggal 7 Oktober 2012.

Sebagai tindak lanjut dari pengkaderan BNNP Sul-sel setelah dilantik, pembina dalam hal ini Bapak Tiar Erawi beserta pembimbing Ibu Zaenab,SKM,M.Kes. mengumpulkan 35 kader yang sudah dilantik dan dibentuklah kepengurusan serta pemberian nama.

Pada tanggal 12 November 2012 dibentuklah struktur organisasi serta pemeresmian nama UKM GANK Poltekkes Makassar.

Penulis: Darsil Yahya M (Mahasiswa Fakultas Hukum Unsa Makassar)

Editor:  Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top