Home / Berita Luar / Dispend Toraja Utara Gelar Pelatihan Kompetensi Guru

Dispend Toraja Utara Gelar Pelatihan Kompetensi Guru

lambang Pemkab Toraja Utara

lambang Pemkab Toraja Utara

SEPUTAR MAKASSAR–Rantepao -, Dinas Pendidikan Toraja Utara Bekerja Sama dengan Universitas Negri Yogyakarta menggelar pelatihan di Ruang pertemuan salah satu restoran,  di Rantepao, Toraja Utara belum lama ini Kamis 8 Februari 2018.

Pelatihan dilaksanakan dalam rangka peningkatan kompetensi guru SMP pembelajaran Matematika.

” Dinas pendidikan bekerja sama dengan 4 Perguruan tinggi Negri antara lain UNY, UGM,  Universitas Negri Malang dan Universitas Negri Semarang untuk melaksanakan Pelatihan kepada tenaga pendidik di Toraja Utara” Ucap Daniel Tarukallo Kadis pendidikan saat ditemui di kantornya.

Pelatihan ini menghadirkan dua pembicara dari Universitas Negri yogyakarta yaitu Dr.  Ali Mahmudi,  M. Pd dan Dr. Ariyadi wijaya.

Daniel Tarukallo memyatakan bahwa setiap Universitas akan memberikan pelatihan dengan materi yang berbeda.

“Setelah Pelatihan matematika,  dalam waktu dekat dinas pendidikan akan mengadakan pelatihan dengan materi yang berbeda yaitu pendidikan Karakter yang akan dibawakan oleh UGM,  IPS dibawakan oleh Universitas Negri Semarang serta Bahasa Inggris dan Multimedia dibawakan oleh Universitas Negri Malang ” Jelas Daniel Tarukallo.

Pelatihan yang merupakan program kerja Dinas pendidikan Toraja Utara ini dihadiri oleh guru dari SMP yang ada di Toraja Utara.

Menurut rencana  kegiatan ini berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 10 Februari 2018.

Penulis: Sulistyanti

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top