Home / Edukasi / Dirlantas Polda Sul-Sel Himbau Massa Kampanye Santun di Jalan

Dirlantas Polda Sul-Sel Himbau Massa Kampanye Santun di Jalan

Dirlantas Polda Sul-Sel.Kombes.Pol.Agus Wijayanto

Dirlantas Polda Sul-Sel.Kombes.Pol.Agus Wijayanto

SEPUTAR MAKASSAR–Jelang Perhelatan Akbar Pemilihan Kepala Daerah Di beberapa Wilayah Sulawesi selatan,  Dirlantas Polda Sul-Sel menghimbau masyarakat agar tertib dan mematuhi aturan berlalu lintas dalam berkampanye.

Dirlantas Polda Sul-Sel. Kombes. Pol. Agus Wijayanto mengatakan sebagian masyarakat yang turun untuk berkampanye tidak menyadari keselamatan mereka. Ugal-ugalan dalam bermotor tapi tidak di lengkapi helm standar. Ada yang di mobil bak terbuka dengan muatan yang melebihi kapasitas.

“Bahkan mobil bak terbuka di isi oleh masyarakat melebihi kapasitas. Dan mobil bak terbuka bukan untuk memuat penumpang,  atau masyarakat simpatisan.  Hal ini tentunya dapat merugikan diri mereka sendiri”Papar Kombes. Pol. Agus Wijayanto belum lama ini  Sabtu 24 Februari 2018 di ruang kerjanya.

Dia mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar menghimbau para pengendara motor peserta kampanye wajib menggunakan helm standar.

Menurutnya Masa kampanye harus di jadikan sesuatu yang menarik di mata masyarakat dengan tertib berlalu lintas, bukannya dengan merugikan pengguna jalan yang lain,  bahkan ada yang sampai merusak kendaraan lain,  rambu2 lalu lintas.

“Dan untuk mobil bak terbuka,  sudah tertuang jelas di dalam UU 22 Thn 2009 ttg LLAJ larangan untuk memuat/mengangkut orang/penumpang. Namun realita di lapangan saat kampanye semua jadi boleh bahkan mobil bak terbuka jadi primadona dan pilihan utama untuk membawa massa,” keluhnya.

Dia menghimbau agar masyarakat turut menciptakan pilkada santun guna menciptakan pemerintahan yang sehat, aman,  nyaman dan kondusif sesuai dengan harapan bersama.

“Tujuan perhelatan demokrasi ini tentunya untuk menciptakan, membangun pemerintahan yang sehat, aman, nyaman dan kondusif. Jadi, mari kita ciptakan pilkada dan kampanye yang santun guna terbangunnya pemerintahan sesuai harapan kita bersama,”pungkasnya

Penulis: Ukhie

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top