Home / Berita Luar / AnyMind Tunjuk CSO & CFO Grup

AnyMind Tunjuk CSO & CFO Grup

anymindSEPUTAR MAKASSAR–JAKARTAAnyMind, sebuah organisasi yang memiliki tujuan untuk mengubah industri melalui peran kecerdasan buatan (AI atau artificial intelligence), hari ini mengumumkan penunjukan Chief Strategy Officer (CSO) dan Chief Financial Officer (CFO), Kamis 1 Februari 2018.

Hitoshi Maruyama, yang sebelumnya menjabat sebagai Director of Publisher Engagement untuk AdAsia Holdings, sekarang menjabat sebagai CSO untuk AnyMind group, sedangkan Keizo Okawa bergabung sebagai CFO.

Sebelumnya dikenal dengan AdAsia Holdings, AnyMind Group yang masih berusia 22 bulan mencapai pendapatan di angka US$12.9 juta di 2016 dan lebih dari US$26 juta di tahun 2017, dan juga sudah beroperasi dengan laba sejak Januari 2017. AnyMind Group saat ini terdiri dari 260 staf, dengan target staf mencapai 400 orang di akhir 2018.

Kosuke Sogo, CEO dan Co-Founder, AnyMind Group mengatakan: “Perekrutan strategis ini memungkinkan peningkatan fokus di lini bisnis kami, memberikan AnyMind Group dan anak perusahaan kami dengan keahlian dan arahan yang tepat untuk mempercepat pertumbuhan. Kami berada pada titik yang menarik dalam sejarah organisasi – memperluas batas geografis bersama dengan lini industri – memungkinkan kami memberdayakan bisnis dan profesional dengan solusi berbasis AI.

Sebelum bergabung dengan AdAsia Holdings, Maruyama bergabung di perusahaan teknologi periklanan milik Jepang Geniee dan sebuah perusahaan lokal Indonesia ADSTARS. Di AdAsia Holdings, Maruyama memimpin perkembangan Publisher Engagement Department di seluruh Asia dan juga memantau perkembangan AdAsia Digital Platform for Publishers, sebuah platform yang mendorong beberapa aliran pendapatan di iklan display, native dan video ke pemilik media online melalui penggunaan kecerdasan buatan.

“Perusahaan selalu didorong oleh tiga pilar utama: people, innovation dan localization. Apa yang akan kami lakukan nantinya adalah membangun Software-as-a-Service milik kami dan menemukan cara-cara di mana kami dapat meningkatkan pilar ini untuk mendorong mereka lebih jauh ke dalam setiap industri,” kata Maruyama.

Sebagai Chief Financial Officer, Okawa akan memimpin strategi dan manajemen keuangan AnyMind Group. Dia juga akan memimpin organisasi dalam persiapan untuk putaran pendanaan di masa depan dan pendaftaran perusahaan secara publik yang potensial (potenstial public listing). Dia sebelumnya bekerja di Morgan Stanley, dimana dia adalah wakil presiden di investment banking group. Selama karir investasi perbankannya, Okawa telah mengerjakan sejumlah besar transaksi M&A dan pasar modal di sektor teknologi. Sebelum itu, ia menghabiskan hampir setengah dasawarsa di Deloitte Consulting.

“AnyMind Group, yang sebelumnya AdAsia Holdings, telah berkembang sangat cepat – dan berada pada lintasan yang sangat menarik dengan integrasi AI dan pembelajaran mesin ke produk yang ada dan yang akan datang di seluruh industri. Sangat jarang menemukan perusahaan yang telah melihat pertumbuhan seperti itu dan saya senang untuk melanjutkan apa yang telah ditata sejauh ini,” kata Okawa.

Tentang AnyMind Group

Bermula pada April 2016 sebagai AdAsia Holdings, AnyMind Group dibentuk pada bulan Januari 2018 dan merupakan perusahaan induk dari AdAsia Holdings, TalentMind dan CastingAsia. Seiring dengan kepemilikan mesin pencocokan AI dan solusi Software-as-a-Service (SaaS), AnyMind Group memiliki tujuan untuk menyediakan industri, bisnis dan profesional dengan serangkaian solusi untuk memungkinkan efisiensi dan skala yang lebih besar. Berkantor pusat di Singapura, AnyMind Group memiliki 10 kantor di 9 negara dengan lebih dari 260 staf.

Penulis: Nurul dari AnyMind Group

Editor: Ancha

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top