Home / Metro / Buruh Makassar Desak Gubernur Sulsel Untuk Upah Layak
Aksi Buruh Makassar, Desak Gubernur Sulsel Untuk Upah Layak

Buruh Makassar Desak Gubernur Sulsel Untuk Upah Layak

kapolsek panakukkang ditengah aksi BURUH

kapolsek panakukkang ditengah aksi BURUH

SEPUTARMAKASSAR.COM-MAKASSAR-Sekitar lima puluh buruh yang tergabung dalam aliansi FSBI berunjuk rasa dibawah jembatan fly over, Makassar, mendesak pihak Gubernur Sulawesi Selatan agar,  menetapkan upah nasional yang manusiawi.

Dalam aksi ini sejumlah buruh tersebut melentangkan spanduk sambil berjalan kaki dari Tamalnrea menuju ke Fly Over Jalan urip sumirhajo.

Setibanya di Fly Over,  pihak Polrestabes makassar yang dipimpin oleh Kabag Ops Polrestabes Makassar,  Kompol Dwi Bachtiar dengan jumlah personil sekitar 200 personil dari Polrestabes Makassar, mengawal aksi buruh tersebut.

“Sesuai dengan protap kami akan mengawal aksi hingga selesai,” tegas Dwi.

Sedangkan,  Kompol Ananda Fauzi yang baru saja menjabat sebagai Kapolsek Panakukang yang dikonfirmasi perihal pengamanan aksi ini, mengatakan, bahwa personil dari polsek Panakukang sebanyak 50 orang sebagian dari anggota satuan lalu lintas, yang bergabung dengan jajaran sat lantas polrestabes Makassar.

“Kami mengawal aksi ini agar,  memberikan keamanan parah oengunjuk rasa dan mengatur arus lalu lintas agar,  tidak terjadi kemacetan,” ucap Ananda Fauzi.

Selain itu,  koordinator Jendral Lapangan dari forum FSBI Syaharuddin mengatakan, aksi buruh ini mendesak Gubernur agar, perlakukan upah nasional yang bermanusiawi.

“Gubernur harus perlakukan upah nasional yang bermanusiawi,” teriak Syaharuddin melalui alat pengeras suara.

Syaharuddin juga menambahkan agar,  gubernur sejahterakan buruh dengan berlakukan upah nasional.

“Kami menolak upah murah, tetapkan upah nasional. “Tegas Syaharuddin.

EDITOR   : MUHAMMAD NUR

PENULIS : NUR BONE

SEPUTAR MAKASSAR MEMBUKA SELUAS-LUASNYA PERAN AKTIF ANDA DENGAN MENGIRIMKAN OPINI, IDE, ACARA/KEGIATAN dan Ucapan juga Tanggapan. KIRIM ARTIKEL ANDA KE: seputarmakassarkita@gmail.com

Sekitar lima puluh buruh yang tergabung dalam aliansi FSBI berunjuk rasa dibawah jembatan fly over mendesak pihak Gubernur Sulawesi Selatan agar, menetapkan upah nasional yang manusiawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top